Selamat Datang di Situs Smartindarto

Senin, 20 Januari 2014

Cara memperbaiki kabel USB untuk mp3,mp4,hp dan lain-lain
Asalamu’alaikum…
Halo gan ane coba nulis artikel tentang cara menyambung kabel USB agan yang rusak. Jika agan mengalami hal seperti yang saya alami mungkin artikel ini berguna juga buat agan yang hobi nyolder dan utak atik elektro.
            Pengalaman saya yaitu kabel USB saya putus dan ane preteli coba-coba rakit sendiri…, eh ternyata ribet, kabel udah keburu putus and ane gak tau tempat masing-masing kabel. Trus ane otak atik buat eksperimen eh ternyata bias n terbukti berhasil…lumayan gan…gak perlu beli lagi, itung-itung penghemat uang kita..hehehe.
            Biar gak penasaran gini caranya..: umumnya warna kabel USB yaitu Merah, Hitam, putih dan hijau. Nah perlu agan tau kabel warna merah dan putih adalah penghubung arus listrik. Dimana merah (+) dan hitam(-). Sedangkan kabel warna putih dan hijau adalah penghubung arus data computer dll.
1)      Siapkan alat-alat berupa (solder, timah, penyedot timah jika ada.)
2)      Siapkan kabel dan soket koneksi yang akan di solder..






3)      Letakan soket bangian kecil di atas. Agan lihat ada 5 buah soket untuk kabel 2 di atas dan 3 di bawah.







4)      Nah solder kabel warna merah pada sisi bawah paling kanan kabel hitam solder pada bagian bawah paling kiri, kabel warna hijau solder pada bagian tengah dan kabel putih putih pada bagian atas paling kanan.


5)      Setelah semua di solder dan terkoneksi, periksa lagi pastikan tidak ada kabel yang konslet.
6)      Langkah terakhir…cek kabel dengan koneksikan MP3,MP4 atau HP kamu ke computer, jika sudah terkoneksi dan daya listrik juga ter isi bearti berhasil…
Selamat mencoba….semoga berhasil.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar